Monday, October 19, 2015

TANGGAPAN ATAS BERKAT ALLAH

Senin, 19 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Kolose 3:12-17

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 14 ; 2 Samuel 6-8

Ayat Hafalan
Kolose 3:17, “Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.”

Renungan Inspirasi
Dalam surat-suratnya, Rasul Paulus menolong para pembacanya untuk membangun pemahaman yang alkitabiah mengenai sikap mengucap syukur. Ia lebih banyak menulis hal mengenai ucapan syukur daripada para penulis Perjanjian Baru lainnya. Ada 36 kali Paulus menggunakan kata tersebut. Oleh karena itu, kita dapat belajar beberapa hal mengenai mengucap syukur.

Mengucap syukur selalu ditujukan kepada Allah dan tidak kepada manusia. Mengucap syukur disampaikan melalui Yesus untuk segala sesuatu (ay. 15, 17). Paulus yakin bahwa pengikut Yesus dapat mengucap syukur untuk segala sesuatu karena Allah berdaulat, dan Dia bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang percaya (1 Tesalonika 5:18). Kiranya kita sepenuhnya menyadari berkat-berkat Allah di sekitar kita, dan menanggapinya dengan ucapan syukur.

Refleksi Diri
1. Apakah yang seharusnya memerintah dalam kehidupan kita?
2. Dalam melakukan segala sesuatu, dengan apakah kita hendaknya melakukannya?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau bersyukur untuk hari-hari yang cerah maupun kelabu. Dan untuk berkat tiap hari yang Engkau berikan kepadaku.

Kata - Kata Bijak
Ucapan syukur adalah respon kita atas berkat Allah.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan mengucap syukur sebagai gaya hidup Anda.

No comments: