Saturday, October 10, 2015

TUGAS BAPA

Sabtu, 10 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 6:25-34
Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 8:1-17 ; 1 Samuel 15-16

Ayat Hafalan
Matius 6:33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Renungan Inspirasi
Ada sebuah kisah nyata yang tercetak dalam sebuah surat kabar, ketika seorang anak perempuan yang berusia 5 tahun menyaksikan ayahnya menembak ibunya, kemudian sang ayah membunuh dirinya. Gadis kecil ini menyaksikan semuanya itu. Kemudian dia dikirim ke sebuah panti asuhan. Pengasuh dari panti asuhan itu membawa anak ini ke gereja. Di hari pertamanya pergi ke Sekolah Minggu, ibu panti asuhan mengatakan kepada guru Sekolah Minggu bahwa anak ini tidak pernah mendengar tentang Yesus seumur hidupnya, dan guru ini harus bersabar menghadapinya. Sambil memegang gambar Yesus, sang guru berkata, “Apakah ada yang mengetahui ini siapa?” Gadis kecil ini menjawab, “Saya tahu, itu adalah pria yang memegangi saya pada malam ketika kedua orang tua saya meninggal.”

Tuhan senantiasa mengambil bagian-Nya sebagai seorang Bapa yang menjaga dan melindungi, serta memelihara kehidupan kita. Pada ayat 33 dikatakan, “..., maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Ini merupakan bukti bahwa Tuhan menaruh perhatian dan memelihara umat-Nya, Ia mengaruniakan segala yang kita butuhkan. Hari ini, mari jadikan Dia sebagai Bapa kita yang menguasai seluruh aspek dalam kehidupan kita.  Percayalah, Dia sanggup melindungi kita dari segala macam peristiwa.

Refleksi Diri
1. Janji apakah yang Yesus berikan kepada kita?
2. Hal apakah yang harus kita lakukan terlebih dahulu sebelum janji itu digenapi?

Pokok Doa
Tuhan, Engkau mengetahui segala hal yang aku butuhkan dan aku percaya bahwa semuanya akan ditambahkan kepadaku ketika aku mencari kerajaan-Mu dan kebenarannya.

Kata - Kata Bijak
Bapa kita di sorga mengetahui dan memenuhi apa yang kita butuhkan.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan Dia sebagai Bapa dan penguasa tunggal dalam kehidupan kita.

No comments: