Thursday, October 15, 2015

YESUS SUMBER UCAPAN SYUKUR KITA

Kamis, 15 Oktober 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Petrus 1:3-12

Bacaan Alkitab satu tahun
Roma 11:1-24 ; 1 Samuel 27-29

Ayat Hafalan
1 Petrus 1:8, “Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan”

Renungan Inspirasi
Ada kalanya kita mendapati diri kita gundah meskipun tengah berada di tengah pesta. Di tengah-tengah kegembiraan, di tengah seruan bahagia dan canda tawa orang, kita tetap merasakan kekosongan dalam hati. Kelelahan akibat pekerjaan, tugas-tugas menumpuk, masalah-masalah yang menerpa hidup bisa membuat kita kehilangan rasa syukur. Jika hal ini sedang terjadi, berpalinglah pada Yesus.

Yesus dapat memberikan kita penghiburan. Dia dapat mengubah pandangan kita, karena dimana Yesus berada, disana terdapat sukacita dan ucapan syukur. Serahkanlah padanya kelelahan, depresi, permasalahan, kehancuran, kegagalan dan berbagai kesusahan Anda. Tidak ada orang yang hidup tanpa problema, tapi kita dapat memiliki hati yang penuh ungkapan syukur meskipun berada dalam persoalan. Semuanya itu dapat kita peroleh ketika kita percaya kepada-Nya dengan sepenuh hati.

Refleksi Diri
1. Bagian apakah yang akan kita dapatkan di dalam Yesus?
2. Mengapa kita dapat tetap bersukacita dan bersyukur meskipun tidak melihat Dia?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau menjadikan Engkau sebagai sumber ucapan syukurku.

Kata - Kata Bijak
Meskipun tidak melihat, namun Yesus dapat menjadi alasan untuk kita bersyukur.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan Tuhan sebagai sumber sukacita kita.

No comments: