Thursday, November 26, 2015

ARTI SEBUAH SENYUMAN

Kamis, 26 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Bilangan 6:22-27

Bacaan Alkitab satu tahun
2 Korintus 13 ; 2 Tawarikh 1-3

Ayat Hafalan
Bilangan 6:25-26, “TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.”

Renungan Inspirasi
Sebuah riset di University of Kansas meneliti potensi keuntungan dari tersenyum dengan melihat berbagai jenis senyum dan kepedulian terhadap senyuman. Hal itu bisa mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mengatasi stres yang dihadapinya. Namun tersenyum bukan hanya baik untuk Anda, sebuah senyum yang tulus dapat menjadi berkat bagi orang yang menerimanya. Senyum bagaikan sebuah rangkulan penuh kasih yang diberikan tanpa sentuhan sedikitpun.

Pengalaman hidup memang tidak selalu membuat kita tersenyum. Akan tetapi, ketika kita melihat sebuah senyuman yang tulus pada wajah seorang anak kecil atau pada wajah keriput dari seorang yang sudah tua, hati ini dapat dibuat bersemangat kembali. Senyum juga menjadi tanda akan kehadiran gambar Allah dalam diri kita. Dalam ucapan berkat yang dicatat dalam kitab Bilangan, kita dapat melihat indikasi bahwa Allah ‘tersenyum’, “TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.”

Refleksi Diri
1. Apakah yang menjadi isi hati Tuhan terhadap bangsa Israel?
2. Bagaimanakah caranya Agar Allah memberkati hidup kita?

Pokok Doa
Tuhan, kiranya hidupku menyenangkanMu sehingga Engkau berkenan menyinariku dengan wajahMu.

Kata - Kata Bijak
Allah dapat memakai senyuman Anda untuk memberikan semangat baru kepada orang yang membutuhkannya

Yang Harus Dilakukan
Bagikanlah kasih kepada seseorang melalui senyuman anda

No comments: