Sunday, November 22, 2015

CIRI KHAS

Minggu, 22 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Yohanes 4:7-21

Bacaan Alkitab satu tahun
2 Korintus 10 ; 1 Tawarikh 19-21

Ayat Hafalan
1 Yohanes 4:7, “Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.”

Renungan Inspirasi
Di pesisir barat Irlandia ada sebuah kepulauan yang bernama Aran dikenal sebagi penghasil baju hangat yang indah-indah, baju-baju tersebut dibuat dari tenunan bulu domba. Konon dibalik setiap pola baju hangat yang dihasilkan memiliki kaitan dengan budaya dan cerita rakyat di tempat itu, sehingga jika ada seorang nelayan yang tenggelam, ia dapat dikenali hanya dengan melihat pola khas keluarganya yang tergambar pada baju hangatnya.

Rasul Yohanes menjelaskan mengenai ciri khas dari anggota keluarga Allah, salah satunya adalah kasih. Karena kasih itu berasal dari Allah, maka cara utama untuk mencerminkan hati Bapa adalah dengan menunjukkan kasih yang merupakan sifatNya kepada orang-orang di sekitar kita yang belum mengenalNya. Kiranya kasih Allah itu menjadi ciri khas yang tergambar dalam diri kita, sehingga orang lain dapat mengenal Tuhan melalui hidup kita.

Refleksi Diri
1. Apakah ciri orang yang mengenal Allah?
2. Perintah apakah yang harus kita lakukan?

Pokok Doa
Tuhan, ajarku mengasihi dengan kasih Kristus sehingga orang lain dapat melihat kasihMu terpancar melalui perhatian dan kepedulianku terhadap mereka.

Kata - Kata Bijak
Kasih merupakan ciri khas keluarga Allah yang sepatutnya dilihat dunia.

Yang Harus Dilakukan
Kembangkanlah sifat kepedulian terhadap sesama agar mereka dapat mengenal kasih Kristus.

No comments: