Saturday, November 28, 2015

DUTA BESARNYA ALLAH

Sabtu, 28 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
2 Korintus 5:16-21

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 1:21-45 ; 2 Tawarikh 7-9

Ayat Hafalan
2 Korintus 5:20, “Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.”

Renungan Inspirasi
Pete Peterson adalah seorang Politisi dan Diplomat Amerika yang pernah menjadi tawanan perang di Vietnam pada saat pesawatnya jatuh akibat serangan bom tahun 1966. Lebih dari 30 tahun kemudian, ia kembali sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Vietnam. Salah satu laporan pers menyebut dirinya sebagai ‘ikon perdamaian’. Meskipun bertahun-tahun yang lalu telah mengalami penderitaan sebagai tawanan perang, Peterson tidak hidup dalam kemarahan/dendam. Ia menggunakan sisa hidup dan kedudukannya untuk memberikan pengaruh dengan mendorong diterapkannya standar keselamatan yang lebih baik bagi anak-anak di Vietnam.

Sama seperti Peterson, kita pun adalah wakil-wakilnya Allah di Bumi. Berita yang kita sampaikan adalah semua orang dapat memperoleh keselamatan karena Kristus. Oleh karena itua, mari kita jalankan peran kita dengan sungguh-sungguh.  Dimana pun Allah menempatkan kita di tengah dunia ini, Ia dapat memakai kita sebagai ‘ikon perdamaian’ bagi Kristus.

Refleksi Diri
1. Siapakah kita yang sekarang di dalam Kristus?
2. Sebagai utusan Kristus, berita apakah yang hendaknya kita sampaikan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau menjadi utusanMu yang memberitakan kabar baik kepada mereka yang membutuhkan.

Kata - Kata Bijak
Saya adalah utusan Kristus yang memberitakan kabar baik.

Yang Harus Dilakukan
Jadilah utusan Kristus dimanapun Anda berada.

No comments: