Sunday, November 08, 2015

MENDAPATKAN PERTOLONGAN PADA WAKTUNYA

Minggu, 8 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 4:14-16

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 14:1-20 ; 2 Raja-Raja 7-9

Ayat Hafalan
Ibrani 4:16, “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.”

Renungan Inspirasi
Ketika perang dunia ke-2 terjadi, wilayah kepulauan Inggris menjadi garis batas terakhir dari perlawanan mereka terhadap penindasan Nazi yang saat itu menguasai benua Eropa.  Serangan yang tanpa henti membuat Inggris mengalami kekurangan sumber daya. Oleh sebab itu, perdana menteri Inggris – Winston Chuchill menyerukan kepada seluruh dunia melalui siaran BBC, “berilah kami perlengkapannya, dan kami akan menuntaskan perjuangan ini.” Churchill mengetahui bahwa tanpa pertolongan dari luar, mereka tidak akan dapat bertahan terhadap serangan yang mereka hadapi.

Demikian pula dalam hidup ini, seringkali, kita tidak mampu menghadapi kesulitan yang melanda hidup dan membutuhkan pertolongan dari luar diri kita. Meskipun kita telah menerima pertolongan dari saudara seiman, namun pada akhirnya kita perlu mencari pertolongan dari Bapa surgawi. Saat-saat itulah, sumber daya terbesar kita adalah doa, karena doa membawa kita masuk ke dalam hadirat Allah. Disanalah, oleh kemurahan dan anugerahNya, kita akan menemukan pertolongan yang kita butuhkan.

Refleksi Diri
1. Siapakah yang menjadi Imam Besar Agung kita?
2. Seperti apakah Imam Agung yang kita miliki?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur kepadaMu yang senantiasa mendengar seruan doaku.

Kata - Kata Bijak
Di masa-masa sulit, jadikan Doa sebagai pertolongan pertama Anda.

Yang Harus Dilakukan
Hampiri tahta kasih karunia Allah dan terimalah pertolongan yang daripadaNya.

No comments: