Monday, November 02, 2015

MENGHADAPI TANTANGAN

Senin, 2 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Markus 2:1-12

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 10:1-17 ; 1 Raja-Raja 14-15

Ayat Hafalan
Markus 2:12, “Dan orang itu pun bangun, segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi ke luar di hadapan orang- orang itu, sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah, katanya: ‘Yang begini belum pernah kita lihat.’“

Renungan Inspirasi
Saat perang dunia ke-2, Harold Russel seorang tentara AS mengalami sebuah kecelakaan yang membuatnya harus kehilangan salah satu tangannya. Awalnya, Russel merasa putus asa dan kehilangan semangat hidup. Sampai akhirnya ia mendengar perkataan komandannya yang berkata, “kamu bukanlah orang pincang, kamu hanya di fabel.” Ia mencoba mencari perbedaan dari dua kata yang disebutkan komandannya itu; pincang artinya tidak dapat melakukan sesuatu dengan sempurna, sementara fabel merupakan singkatan dari different ability yaitu kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Memang halangan ini sangat menyulitkan Russell, tapi ia berhasil! Akhirnya Russell menjadi bintang Holywood, mendapatkan peran penting dan film The Best Years of Our Lives dan memenangkan dua penghargaan atasnya.

Halangan dan tantangan akan selalu ada. Namun, bukan berarti kita tidak bisa. Selama ada kemauan dan kesungguhan hati, maka tidak ada halangan apapun yang bisa menghentikan langkah kita. Seperti yang dilakukan oleh ke-empat orang sahabat yang menggotong temannya yang lumpuh. Mereka tidak menyerah ketika menghadapi halangan, mereka melewati hal tersulit yaitu menaiki atap agar dapat menjumpai Yesus. Semangat, keuletan dan keberanian mereka membuat Yesus melakukan mukjizat bagi mereka sehingga si lumpuh pun akhirnya bisa berjalan.

Refleksi Diri
1. Apa yang menjadi tujuan dari ke empat orang sahabat itu?
2. Bagaimana cara mereka agar dapat menjumpai Yesus?

Pokok Doa
Tuhan, ajar aku untuk tidak mudah menyerah atas tantangan di depanku, ajar aku untuk berfokus pada Engkau sumber kekuatanku.

Kata - Kata Bijak
Keadaan bisa saja sulit, tetapi bersama Yesus kita pasti bisa.

Yang Harus Dilakukan
Lakukanlah hal tersulit dalam hidup Anda agar Anda dapat melihat anugerahNya.

No comments: