Wednesday, November 11, 2015

MUSUH IMAN

Rabu, 11 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Kisah Para Rasul 16:19-40

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 15:20-58 ; 2 Raja-Raja 15-16

Ayat Hafalan
Filipi 1:12, “Aku menghendaki, saudara-saudara, supaya kamu tahu, bahwa apa yang terjadi atasku ini justru telah menyebabkan kemajuan Injil.”

Renungan Inspirasi
Dalam pertempuran pertama di Marne pada Perang Dunia I, seorang letnan jenderal asal Perancis bernama Ferdinand Foch mengirimkan pengumuman resmi ini : “Pasukan di tengah sedang terdesak, pasukanku di kanan terpukul mundur. Situasinya sempurna.  Aku akan maju menyerang.” Kesiapannya untuk melihat adanya harapan di tengah-tengah situasi yang sulit itu pada akhirnya membawa kemenangan bagi pasukannya.

Terkadang dalam pertempuran hidup, kita merasa seolah-olah sedang terpukul kalah. Perselisihan dalam keluarga, kemunduran dalam bisnis, kesulitan keuangan, ataupun kondisi kesehatan yang menurun dapat membuat kita memandang hidup dengan sikap pesimis.  Namun orang yang percaya kepada Kristus selalu dapat menemukan jalan untuk berkata, “situasinya sempurna.” Paulus ketika dilempar ke dalam penjara Filipi, ia mempunyai sikap optimistis. Ia memandang situasi penjara sebagai sebagai wadah baru untuk memberitakan injil kepada para penjaga istana Romawi. Sekalipun ujian demi ujian datang, Allah dapat bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan. Melalui ujian itulah Dia dimuliakan.

Refleksi Diri
1. Penderitaan apakah yang dialami oleh Paulus di dalam penjara Filipi?
2. Apa yang terjadi ketika Paulus merubah fokusnya dari penderitaan kepada ucapan syukur?

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah aku untuk bertumbuh dalam setiap ujian sehingga orang lain bisa mengenal kebaikan dan penghiburan yang Engkau berikan.

Kata - Kata Bijak
Ujian dapat menjadi jalan Allah menuju kemenangan.

Yang Harus Dilakukan
Gunakan cara pandang Allah ketika Anda sedang berada di situasi yang sulit.

No comments: