Tuesday, November 10, 2015

SEMAKIN HARI SEMAKIN BERTAMBAH

Selasa, 10 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Tesalonika 3:1-13

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 15:1-19 ; 2 Raja-Raja 13-14

Ayat Hafalan
1 Tesalonika 3:12, “Dan kiranya Tuhan menjadikan kamu bertambah-tambah dan berkelimpahan dalam kasih seorang terhadap yang lain dan terhadap semua orang, sama seperti kami juga mengasihi kamu.”

Renungan Inspirasi
Dunia menyerukan kepada kita semua untuk berhemat terhadap penggunaan energi dan sumber daya yang terbatas. Ini merupakan suatu perintah yang harus kita perhatikan dengan serius. Namun, sebaliknya dalam hal iman, kita tidak akan pernah kehabisan persediaan kasih, anugerah dan kuasa.  Oleh karena itu, kita tidak perlu berhemat untuk menunjukkan kasihNya dalam kehidupan ini. Semakin hari, kasih kita kepada Tuhan dan sesama haruslah terus bertambah-tambah.

Dalam suratnya kepada jemaat Tesalonika, Paulus mendorong mereka untuk ‘lebih bersungguh-sungguh lagi’ dalam menjalani hidup yang berkenan kepada Allah dan dalam mengasihi saudara seiman. Kasih yang semakin hari semakin bertambah hanya mungkin kita peroleh dari persediaan Allah yang tidak terbatas dan bukan dari sumber daya kita yang semakin berkurang.  Maukah kita terus bertambah-tambah dalam kasih?

Refleksi Diri
1. Kabar apakah yang diterima Paulus dari Timotius mengenai jemaat di Tesalonika?
2. Apa yang menjadi doa dan pengharapan Paulus bagi jemaat di Tesalonika?

Pokok Doa
Tuhan, aku terimakasih untuk kasihMu yang tak pernah habis-habisnya dalam hidupku, ajarlah aku untuk membagikan kasihMu kepada sesamaku.

Kata - Kata Bijak
Kita memang terbatas untuk mengasihi, tetapi kasih Allah tidaklah terbatas.

Yang Harus Dilakukan
Latihlah diri kita untuk semakin menambah iman dan kasih dalam kehidupan kita sehari-hari.

No comments: