Thursday, November 12, 2015

TEKUN MENUNGGU

Kamis, 12 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yakobus 5:7-11

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Korintus 16 ; 2 Raja-Raja 17-18

Ayat Hafalan
Yakobus 5:7, “Karena itu, saudara-saudara, bersabarlah sampai kepada kedatangan Tuhan! Sesungguhnya petani menantikan hasil yang berharga dari tanahnya dan ia sabar sampai telah turun hujan musim gugur dan hujan musim semi.”

Renungan Inspirasi
Pada tahun 2011 sebuah studi dari jaringan mobile Giffgaff melakukan jajak pendapat kepada 2.054 orang dewasa, didapati bahwa lebih dari separuh orang Inggris merasa terganggu ketika menunggu antrian telepon di sebuah call center. Sebanyak 64 persen dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka makin frustrasi ketika mendengar lagu-lagu yang sebenarnya diperdengarkan untuk menenangkan penelepon. Riset ini mendapati ketidaksediaan untuk menunggu antrian itu meningkat. Jika kita tidak mendapatkan layanan yang kita inginkan dengan sangat cepat, kadar stres kita meningkat cepat dan signifikan.

Yakobus menulis kepada sekelompok orag percaya yang sedang bergumul untuk tetap bersabar dalam menanti kedatangan Yesus kembali. Mereka hidup dalam masa-masa yang penuh penganiayaan. Yakobus menguatkan mereka untuk terus berdiri teguh dan memilki sikap hidup yang rela berkorban hingga Tuhan datang kembali untuk menegakkan kebenaran. Di dalam masa penantian kita, Allah akan menolong kita untuk terus hidup oleh iman dan mempercayai belas kasih serta kemurahanNya.

Refleksi Diri
1. Apakah yang harus kita lakukan menjelang kedatangan Tuhan?
2. Seperti siapakah kita harus bersabar?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau belajar bersabar ditengah tekanan yang besar, aku percaya akan pertolonganMu dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Ujian besar dapat menghasilkan sifat panjang sabar.

Yang Harus Dilakukan
Mintalah kepada Allah untuk memampukan Anda untuk hidup oleh iman dan terus bertahan.

No comments: