Wednesday, November 25, 2015

TUJUAN ABADI

Rabu, 25 November 2015

Bacaan Alkitab hari ini
1 Korintus 9:24-27

Bacaan Alkitab satu tahun
2 Korintus 12 ; 1 Tawarikh 28-29

Ayat Hafalan
1 Korintus 9:26, “Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.”

Renungan Inspirasi
Seorang pesenam asal Ukraina – Larisa Latynina memegang rekor sebagi peraih 18 medali Olimpiade selama 8 tahun (1956-1964). Namun rekornya berhasil dikalahkan oleh Michael Phelps yang bersail meraih 19 medali dalam perlombaan renang gaya bebas estafet pada olimpiade 2012 di London. Sebuah majalah olahraga internasional, menulis prestasi tersebut pada headlinenya, “Tampaknya prestasi Latynina tidak lagi diingat oleh sejarah, apalagi ketika Unisoviet terpecah, kita benar-benar melupakan namanya.”

Rasul Paulus mengingatkan kita bahwa terkadang kerja keras kita bisa saja terlupakan oleh manusia.  Namun, ini tidak dapat menjadi alasan untuk kita hidup ‘santai’. Para olahragawan bekerja keras sedemikian rupa demi meraih medali yang fana, bahkan untuk nama besar yang sewaktu-waktu dapat terlupakan. Apalagi kita sebagai pengikut Kristus, sudah sepatutnya berusaha jauh lebih keras demi memperoleh mahkota yang abadi.  Allah tidak akan pernah melupakan pelayanan yang kita lakukan atas dasar kasih kepada Dia yang terlebih dahulu mengasihi kita.

Refleksi Diri
1. Standar apakah yang diberikan Paulus kepada para pengikut Kristus?
2. Apakah tujuan kita melakukan disipilin rohani?

Pokok Doa
Tuhan, terimakasih untuk kesempatan melayaniMu, tolonglah aku agar dapat melakukannya dengan taat dan tidak mengharapkan apapun selain menerima ucapanMu.

Kata - Kata Bijak
Selalu ada upah untuk pengorbanan yang diberikan bagi kerajaan Allah.

Yang Harus Dilakukan

No comments: