Tuesday, December 01, 2015

ALLAH SENANTIASA MEMBERIKAN YANG TERBAIK

Selasa, 1 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yakobus 1:12-18

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 3:20-35 ; 2 Tawarikh 15-16

Ayat Hafalan
Yakobus 1:17, “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.“

Renungan Inspirasi
Dalam bacaan hari ini, Yakobus mengingatkan kita bahwa pencobaan bukanlah berasal dari Allah, tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri. Kita seringkali lupa bahwa segala yang baik berasal dari Allah. Ia memakai berbagai cara dan metode untuk menghadirkan kebaikanNya pada kita.

Kita patut bersyukur karena memiliki Allah yang selalu memberi, bahkan pemberianNya selalu baru setiap pagi (Ratapan 3:22-23). Pemberian Allah terbesar dalam hidup kita adalah keselamatan. Siapakah yang dapat menilai pengampunan dosa dan jaminan bahwa kita adalah anak-anak Allah? Ingatlah bahwa pemberian Allah bukan semata untuk kesenangan kita, melainkan supaya kita dapat memuliakan Dia dan menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Refleksi Diri
1. Darimanakah datangnya pemberian yang baik dalam kehidupan kita?
2. Mengapa kita seringkali gagal atau tidak menyadari pemberian Allah?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur atas pemberianMu yang selalu baru dalam hidupku. Biarlah hidupku selalu mengasihi dan memuliakan namaMu.

Kata - Kata Bijak
Allah senantiasa memberikan yang terbaik bagi mereka yang mengasihi Dia.

Yang Harus Dilakukan
Alami kemurahan hati Allah melalui pemberianNya yang selalu baru tiap hari.

No comments: