Friday, December 11, 2015

ALLAH SENANTIASA MEMBERIKAN YANG TERBAIK

Jumat, 11 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Ayub 39:22-28

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 8:22-38 ; Ezra 1-2

Ayat Hafalan
Yesaya 40:29, “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tidak berdaya.“

Renungan Inspirasi
Kuda melambangkan kekuatan, kecepatan dan juga ketangkasan. Kuda memiliki kecepatan berlari untuk menghindari pemangsa. Di samping itu kuda mempumyai keseimbangan dan insting yang kuat untuk melawan atau melarikan diri. Itulah sebabnya kuda bisa tidur meski dalam keadaan beridiri. Nilai lebih dari kuda adalah tenaganya yang besar. Semua hal yang dimiliki seekor kuda berasal dari Tuhan, seperti yang dikatakan firman Tuhan dalam kitab Ayub, “Engkaukah yang memberi tenaga kepada kuda? Engkaukah yang mengenakan surai pada tengkuknya?”. Kata-kata ini merupakan jawaban Tuhan kepada Ayub yang sedang menderita.  Kalau kuda saja diberi kekuatan dan kelebihan yang luar biasa oleh Tuhan, apalagi kita anak-anakNya;  Dia pasti sanggup memberikan segala yang kita perlukan.

Seringkali kita merasa tidak punya kekuatan atau kemampuan untuk melayani Tuhan. Kita punya banyak dalih untuk menghindarkan diri dari pekerjaan Tuhan. Namun sebenarnya kita malas dan tidak mau bertindak! Tenaga kita lebih banyak kita habiskan untuk nonton tv, shopping, bersantai dan sebagainya. Sesungguhnya kalau kita meminta kekuatan dan kemampuan kepada Tuhan, Dia pasti akan memberikannya sebagaimana Ia berikan kepada kuda. Dibutuhkan keberanian untuk percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan segala perkara di dalam kehidupan kita. Tuhan mencari orang-orang yang punya hati dan mau bertanggung jawab dengan apa yang Tuhan berikan. Hargailah setiap talenta dan pemberian Tuhan itu sebagai sesuatu yang sangat berharga.

Refleksi Diri
1. Kekuatan apa sajakah yang dimiliki oleh seekor kuda?
2. Darimanakah datangnya kekuatan dalam kehidupan kita?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau memperoleh kekuatan daripadaMu agar dapat melayaniMu dengan maksimal.

Kata - Kata Bijak
Milikilah kekuatan dan lompatan yang lebih dari kuda: lompatan dalam hal iman, lompatan dalam hal doa, lompatan dalam pelayanan dan lain-lain. Jika tidak, kita akan tertinggal.

Yang Harus Dilakukan
Mintalah kekuatan Tuhan untuk dapat melayaniNya.

No comments: