Friday, December 25, 2015

CHRISTMAS GIFT

Jumat, 25 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 1:14-16

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 15:1-32 ; Ayub 3-4

Ayat Hafalan
Yohanes 1:14, “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.”

Renungan Inspirasi
Bayangkanlah hal ini: Yesus, Tuhan atas alam semesta dan pencipta segalanya, memilih untuk tinggal di antara kita. Dia meninggalkan surga dan datang ke dalam dunia ini. Yesus memilih untuk terlibat dari dekat dengan semua orang yang mau datang kepada-Nya. Dan, yang lebih penting lagi, Roh Kudus kini telah berdiam di dalam hati kita untuk menghibur, menasihati, memimpin dan mengajar kita.

Hari ini, ketika kita merayakan Dia yang datang sebagai bayi dalam palungan, mari kita renungkan makna Natal yang sesungguhnya. Ingatlah, betapa istimewanya kenyataan bahwa Dia tidak saja datang untuk tinggal ‘diantara kita’, tetapi Dia hadir begitu dekat yaitu di dalam hati kita. Allah yang begitu “jauh” (transendent) menjadi Allah yang begitu “dekat” (imanent). Inilah kado Natal terbaik dalam hidup kita.

Refleksi Diri
1. Siapakah yang kini tinggal diantara kita – orang percaya?
2. Apakah yang akan kita terima daripadaNya?

Pokok Doa
Tuhan, aku kagum akan Engkau, pribadi Agung, mau tinggal dan hidup di dalam kami. Tolonglah aku untuk menghargai kehadiranMu.

Kata - Kata Bijak
Jangan sia-siakan kehadiran Allah dalam hidup Anda.

Yang Harus Dilakukan
Terimalah kado Natal terindah dari Allah, yaitu Yesus Kristus yang tinggal di dalam hati kita.

No comments: