Saturday, December 26, 2015

HARTA KARUN

Sabtu, 26 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 13:44-46

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 15:33-47 ; Ayub 5-7

Ayat Hafalan
Matius 13:44, “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.”

Renungan Inspirasi
Pada tahun 1867, Erasmus Jacobs yang kala itu berusia 15 tahun menemukan sebuah batu yang bercahaya. Ia bercerita tentang batu itu kepada tetangga yang kemudian ingin membelinya. Melihat batu itu sepertinya tidak berharga, ibu Erasmus hanya memberikannya saja kepada tetangganya itu. Di kemudian hari, seorang ahli mineral menemukan bahwa batu tersebut merupakan sebongkah intan dengan kadar 21,25 karat dan bernilai sangat tinggi. Tidak lama sesudah itu, harga tanah di ladang Jacobs membumbung naik, karena ditemukan salah satu tambang intan terbesar di Afrika Selatan.

Yesus berkata bahwa menjadi anggota kerajaan Allah mempunyai nilai yang tinggi layaknya sebuah harta karun. Allah memberikan pengampunan dosa kepada kita melalui anak-Nya, itulah harta terbesar yang bisa ditemukan manusia. Hidup kita kini bernilai mulia karena kita telah diangkat menjadi anggota kerajaan Allah. Alangkah sukacitanya, jika kita dapat juga membagikan harta yang berharga tersebut kepada orang lain.

Refleksi Diri
1. Seperti apakah kerajaan sorga itu diumpamakan?
2. Bagaimanakah reaksi orang yang menemukan harta yang terpendam dan mutiara yang indah itu?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur untuk harta yang tak ternilai dalam hidupku yaitu pribadiMu yang sungguh mengasihi aku.

Kata - Kata Bijak
Kerajaan Allah adalah harta karun yang harus dibagi dengan orang lain.

Yang Harus Dilakukan
Milikilah harta yang tak ternilai itu.

No comments: