Thursday, December 17, 2015

IMANUEL

Kamis, 17 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Matius 1:18-25

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 11:20-33 ; Nehemia 7-9

Ayat Hafalan
Matius 1:23, “Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel” --yang berarti: Allah menyertai kita. “

Renungan Inspirasi
Setiap orang pastinya membutuhkan penyertaan Tuhan dalam hidupnya, karena setiap hari kita diperhadapkan dengan tantangan dan kesulitan. Berita kelahiran bayi Yesus disampaikan malaikat kepada Yusuf melalui mimpi. Yang menarik, Putera Natal akan disebut dengan Imanuel yang artinya Allah menyertai kita. Hal ini, sangat melegakan hati Yusuf yang kala itu sedang dilanda ketakutan karena menerima kenyataan bahwa Maria hamil sebelum mereka hidup sebagai suami istri. Melihat reaksi Yusuf tersebut, Allah meneguhkannya. Setelah mendengar pemberitaan tentang lahirnya Imanuel, Yusuf menjadi berani mengambil tanggung jawab, meskipun ada tantangan yang akan menghadangnya.

Saudara, apakah Anda sedang diperhadapkan dengan tantangan/ kesulitan hidup? Pandanglah bahwa Allah kita adalah Imanuel, Ia selalu menyertai kita dalam segala situasi. Bila Allah beserta dengan kita, apakah lagi yang kita khawatirkan? Teruslah melangkah dan pegang janji-janji-Nya.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah sikap Yusuf ketika mengetahui Maria sedang mengandung?
2. Mengapa pada akhirnya Yusuf berani melakukan perintah malaikat Tuhan itu?

Pokok Doa
Tuhan, biarlah penyertaanMu menyingkirkan rasa takut didalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Ketika menghadapi tantangan, Dia adalah Imanuel.

Yang Harus Dilakukan
Ketika menghadapi masalah, percayalah bahwa Allah senantiasa beserta dengan kita.

No comments: