Saturday, December 05, 2015

KEDATANGAN KRISTUS

Sabtu, 5 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yesaya 11:1-10

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 5:21-43 ; 2 Tawarikh 23-24

Ayat Hafalan
Yesaya 11:3-4, “ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang. Tetapi ia akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.“

Renungan Inspirasi
Natal merupakan peristiwa yang dikenal hampir seluruh orang di muka bumi ini. Berbagai cara orang merayakan natal. Tetapi, ada sebagian orang yang memiliki konsep salah mengenai natal, mereka melakukannya dengan hura-hura. Ingat, Natal bukan sarana untuk melampiaskan keinginan daging, melainkan momentum untuk kita mengingat kelahiran Sang Juruselama dua ribu tahun yang lalu.

Dalam firman Tuhan, kita dapat melihat rencana kelahiranNya yang sungguh luar biasa.  Alkitab mencatat bahwa Dialah yang akan menghakimi setiap orang (ay.3-4).  Peristiwa kelahiran Yesus merupakan pernyataan kuasa Allah bagi manusia, Allah tidak dapat dibatasi oleh akal dan pikiran manusia. Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas kelahiran Kristus ke dunia yang menggenapi rencana Allah untuk menyelamatkan manusia dari hukuman dosa.

Refleksi Diri
1. Mengapa masih saja ada orang percaya yang tidak mengalami kuasa kelahiran Kristus?
2. Bagaimanakah seharusnya kita meresponi kelahiran Kristus agar kuasa Allah nyata dalam kehidupan kita?

Kata - Kata Bijak
Kelahiran Yesus membawa pembebasan bagi manusia yang berdosa.

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur atas kasihMu. Engkau telah lahir ke dunia untuk menyelamatkan aku dari hukum dosa. Biarlah kuasa kelahiranMu selalu nyata di dalam hidupku.

Yang Harus Dilakukan
Bersyukurlah atas pemberian Allah dalam hidup Anda hari ini.

No comments: