Monday, December 21, 2015

PENANTIAN

Senin, 21 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 14:1-6

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 13:21-37 ; Ester 3-5

Ayat Hafalan
Yohanes 14: 2, “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.”

Renungan Inspirasi
Di bulan Desember yang identik dengan perayaan Natal ini, kita banyak mengalami penantian; mulai dari menanti di tengah kemacetan lalu lintas, menanti di antrian kasir untuk membayar hadiah yang kita beli, menanti kedatangan anggota keluarga lain untuk berkumpul bersama, dsb. Semua penantian yang kita alami itu bisa menjadi pengingat bagi umat Kristen bahwa Natal sesungguhnya adalah perayaan bagi kita untuk menantikan sesuatu yang jauh lebih penting dari sekedar tradisi hari raya.

Natal mengingatkan kita bahwa ini juga masa penantian akan kedatangan Yesus yang kedua kalinya. Kita perlu mempertanggungjawabkan hidup kita masing-masing di hadapan-Nya. Tuhan akan datang, Ia berjanji akan menjemput kita semua dan membawa kita ke tempat yang telah Ia sediakan. Jadi, saat kita menyambut Natal, jangan sampai kita dirasuk kegembiraan yang membuat lupa diri sehingga terjatuh pada jiwa konsumerisme dan pesta pora yang sia-sia. Masa penantian akan kedatangan Tuhan perlu diisi dengan refleksi dan pertobatan diri.

Refleksi Diri
1. Kemanakah Yesus akan pergi?
2. Apakah yang Ia siapkan bagi kita?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau menerima panggilanMu untuk diam dalam rencanaMu dan menghidupinya sampai Engkau datang kembali.

Kata - Kata Bijak
Allah senantiasa menanti kita untuk menerima panggilanNya.

Yang Harus Dilakukan
Terimalah panggilan Tuhan dalam hidup Anda hari ini.

No comments: