Thursday, December 03, 2015

YESUS ADALAH PENGHARAPAN DUNIA

Kamis, 3 Desember 2015

Bacaan Alkitab hari ini
Yesaya 8:23-9:6

Bacaan Alkitab satu tahun
Markus 4:21-41 ; 2 Tawarikh 19-20

Ayat Hafalan
Yesaya 9:5, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

Renungan Inspirasi
Bacaan kita menggambarkan kehidupan bangsa Yehuda yang takut terhadap ancaman Aram dan Israel. Ahas telah mengambil keputusan yang salah, yaitu meminta pertolongan pada Asyur dan bukan kepada Tuhan.  Yehuda menjadi bangsa yang berjalan dalam kegelapan, karena dipimpin oleh raja yang tidak menghormati Allah. Di tengah ketakutan ini Yesaya menyuarakan janji Allah tentang kedatangan Mesias.

Manusia yang dikuasai kegelapan dosa, kini dapat melihat terang besar yang dapat mengalahkan kegelapan itu. Janji ini digenapi dengan kelahiran Yesus.  Hari natal merupakan moment bagi kita untuk merayakan kedatangan Yesus ke dunia yang memberikan pengharapan kepada manusia berdosa. Oleh karena itu, jadikan natal tahun ini sebagai momentum untuk memperkenalkan Dia kepada mereka yang belum mendengar kabar keselamatan. Biarlah Kristus menjadi pemberian terbaik Anda kepada mereka yang membutuhkan keselamatan.

Refleksi Diri
1. Pesan apakah yang disampaikan oleh Yesaya kepada bangsa Yehuda?
2. Kapankah janji Tuhan itu digenapi?

Pokok Doa
Tuhan, terima kasih untuk janjiMu yang diwujudkan melalui kehadiran Yesus dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Natal membangkitkan pengharapan bahwa terang telah mengenyahkan kegelapan.

Yang Harus Dilakukan
Gunakan anugerah keselamatan kita untuk menjadi kabar baik bagi mereka yang belum menerimaNya.

No comments: