Wednesday, January 13, 2016

AMBISI YANG BENAR

Rabu, 13 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Kolose 3:22-24

Bacaan Alkitab satu tahun
Filipi 4 ; Mazmur 10-12

Ayat Hafalan
Kolose 3:23, “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.”

Renungan Inspirasi
Apakah salah kalau kita berambisi? Apakah salah bila kita termotivasi dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik? Bisa benar atau bisa juga salah. Perbedaan antara ambisi yang benar dengan ambisi yang salah terletak pada tujuan dan motivasi kita, apakah itu untuk kemuliaan Allah ataukah untuk kemuliaan pribadi. Sebagai orang Kristen, kita harus berjuang untuk menggenapi tujuan Allah, bukannya mengejar keinginan diri sendiri.

Paulus mengingatkan kita untuk bekerja dengan tulus hati karena takut akan Tuhan. Apapun yang kita lakukan, dimanapun kita bekerja, kita harus melakukannya seperti untuk Allah. Kemampuan untuk bekerja dan mencapai prestasi dalam pekerjaan kita merupakan kasih karunia yang diberikan Allah kepada kita. Oleh karena itu, bekerja dengan semangat dan memberi yang terbaik demi menyenangkan Dia merupakan bentuk penyembahan kita kepada Allah dan ucapan syukur kita atas kasih karunia-Nya.

Refleksi Diri
1. Apakah tujuan kita bekerja dengan tulus hati?
2. Bagaimanakah caranya agar kita dapat memuliakan Allah melalui pekerjaan kita?

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah aku agar dapat bekerja dengan penuh semangat sehingga bisa menyenangkan hati-Mu.

Kata - Kata Bijak
Dalam niat mengejar kebesaran, kita justru menjadi kerdil.

Yang Harus Dilakukan
Layanilah Dia lewat perkara yang Anda lakukan sehari-hari.

No comments: