Tuesday, January 19, 2016

ARTI KESUKSESAN

Selasa, 19 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 11 : 1-40

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Tesalonika 2 ; Mazmur 26-28

Ayat Hafalan
Ibrani 11:8, “Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.”

Renungan Inspirasi
Kata sukses sering menjadi tawaran yang menggiurkan dari beberapa bisnis. Sukses menjadi sebutan yang didambakan setiap orang. Keinginan untuk mengejar kesuksesan membuat banyak orang melakukan hal-hal nekat. Namun, apakah sebenarnya kesuksesan itu sendiri?

Sukses bukanlah sebuah keadaan, event, atau kejadian. Sukses adalah sebuah proses. Melalui firman Tuhan hari ini kita diajarkan bahwa kesuksesan adalah sebuah proses untuk mempercayai dan menaati kehendak Allah. Semua nama yang tercatat sebagai pahlawan iman di dalam Alkitab pun hidupnya mengalami proses. Jika mereka tidak bersedia melewati proses yang ada, maka jalan hidup mereka akan berbeda, tidak seperti yang dicatat dalam Alkitab. Mengalami proses, menunggu jawaban doa, menantikan apa yang diharapkan, serta menaati Firman Tuhan memang bukanlah hal yang mudah. Namun, darisanalah keberhasilan Anda ditentukan.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah masing-masing tokoh yang dicatat dalam kitab ini merespon proses Tuhan dalam kehidupan mereka?
2. Apakah yang dialami ketika mereka taat dalam prosesnya Tuhan?

Kata - Kata Bijak
Kesuksesan terjadi ketika kita menjalani proses Tuhan dengan baik.

Pokok Doa
Tuhan, aku menyadari bahwa menjadi seperti yang Engkau inginkan, itulah sukses yang sesungguhnya dalam kehidupan ini.

Yang Harus Dilakukan
Bersyukurlah untuk setiap proses yang diijinkan Tuhan terjadi, semuanya itu akan membawa Anda mencapai kesuksesan sejati.

No comments: