Saturday, January 02, 2016

BEING HAPPY

Sabtu, 2 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 146:1-10
Bacaan Alkitab satu tahun
Galatia 6 ; Ayub 25-27

Ayat Hafalan
Mazmur 146:5, “Berbahagialah orang yang mempunyai Allah Yakub sebagai penolong, yang harapannya pada TUHAN, Allahnya.“

Renungan Inspirasi
Kebahagiaan rasanya sulit sekali untuk diraih. Hal ini terbukti dalam kenyataan hidup sehari-hari. Orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya, mulai dari menikmati makanan, pergi berlibur ke tempat-tempat yang eksotis ataupun ekstrim, dan lain sebagainya. Tetapi, setelah berbagai cara dilakukan, pada akhirnya kebahagiaan seperti lepas dari genggaman kita. Mengapa demikian? Sebagian besar alasannya adalah karena hal-hal yang kita lakukan untuk meraih kebagiaan, sebenarnya tidak menjawab kebutuhan terdalam dari kehidupan kita.

Kita sering berpikir bahwa kebahagian dapat kita peroleh lewat materi, hiburan, kesenangan, karir, dsb. Namun hari ini, di hari yang baru di tahun ini, pemazmur mengingatkan kita bahwa: “Berbahagialah orang yang mempunyai Allah Yakub sebagai penolong, yang harapannya pada TUHAN, Allahnya” (ay.5). Ternyata, kita bisa mendapatkan kebahagiaan dengan mempercayakan diri kita kepada Allah dan pemeliharaan-Nya. Kita dapat menemukan kebahagiaan yang kita cari, hanya dengan memiliki sikap percaya kepada-Nya.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah caranya agar kita dapat memperoleh kebahagiaan?
2. Mengapa kita harus mencari kebahagiaan di dalam Allah?

Pokok Doa
Tuhan, bawalah aku mendekat kepada-Mu.Ingatkan bahwa hanya di dalam-Mu kutemukan sukacita dan kepuasan sejati yang ku rindukan.

Kata - Kata Bijak
Orang yang mengutamakan Allah akan memiliki kebahagiaan yang kekal.

Yang Harus Dilakukan
Pilihlah untuk tinggal di dalam Tuhan, sebab hanya Dia sumber kebahagiaan kita.

No comments: