Friday, January 08, 2016

DAMAI SEJAHTERA

Jumat, 8 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 20:19-23

Bacaan Alkitab satu tahun
Efesus 5:22-33 ; Ayub 38-40

Ayat Hafalan
Kolose 3:15, “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

Renungan Inspirasi
Dimanakah Anda sekarang ketika membaca renungan hari ini? Apakah di dapur, di kedai kopi, tempat bekerja, ataukah di rumah sakit? Mungkin Anda sedang berada di suatu ruangan yang mewakili situasi Anda yang terbaik atau mungkin sebaliknya, yang terburuk. Mungkin ketika membaca renungan ini, Anda sedang dicengkram rasa takut, kuatir, kecewa, putus asa, atau Anda justru sedang bersukacita.

Setelah melewati pengalaman yang menyakitkan yaitu peristiwa penyaliban Kristus, para murid berkumpul di suatu ruangan. Yohanes menggambarkan situasi itu, “berkumpullah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”(ay.20). Seminggu sesudahnya pun peristiwa itu terulang kembali. Dimanapun Anda berada hari ini, dan momen apapun yang Anda alami, yakinlah bahwa ada cukup pengharapan dan kuasa yang dapat menggantikan segala duka. Karena ketika Yesus hadir di ruangan dimana Anda berada, disanalah ada Damai Sejahtera.

Refleksi Diri
1. Mengapa murid-murid memilih untuk berkumpul di suatu tempat setelah peristiwa penyaliban Yesus?2. Apakah yang terjadi ketika mereka sedang berkumpul?

Kata - Kata Bijak
Allah selalu tinggal dekat dan selamanya menyertai kita.

Pokok Doa
Tuhan, apapun yang aku alami asal Engkau besertaku, aku percaya damai sejahtera akan selalu mengalir dalam hatiku.

Yang Harus Dilakukan
Ketika Anda merasa terpuruk karena beban yang Anda rasakan. Ingatlah, Yesus senantiasa hadir dan kehadiranNya membawa damai sejahatera.

No comments: