Sunday, January 10, 2016

KETIKA DITOLAK

Minggu,10 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 6:60-66

Bacaan Alkitab satu tahun
Filipi 1 ; Mazmur 1-3

Ayat Hafalan
Yohanes 6:37, “Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.”

Renungan Inspirasi
Waren Buffet dikenal sebagai orang terkaya di dunia dan seorang pebisnis ulung. Namun, siapa sangka ketika berusia 19 tahun, Buffet pernah merasa ketakutan dan kecewa mendalam ketika ia ditolak oleh Harvard University. Mengingat peristiwa itu, Buffet berkata, “Semua hal dalam hidupku, yang pada waktu itu ku kira kegagalan besar, kini telah ku anggap sebagai sesuatu yang membawa kebaikan.”

Yesus senantiasa mengalami penolakan selama Ia berada di dunia (Yohanes 1:11), sampai mereka yang semula menjadi pengikut-Nya pun pada akhirnya menolak-Nya (ay.66). Meskipun demikian, Yesus tetap melayani mereka yang sakit, mengusir roh-roh jahat, dan memberitakan kabar baik kepada orang banyak. Jika hari ini Anda merasa terluka karena sebuah penolakan, ingatlah Yesus pernah mengalami hal yang serupa. Ada kasih karunia yang Tuhan sediakan dan mereka yang datang kepada-Nya tidak akan ditolak (Yohanes 6:37).

Refleksi Diri
1. Mengapa murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Yesus?
2. Perkataan apakah yang menggoncangkan iman mereka?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur karena Engkau sangat mengerti hatiku. Terima kasih buat kasih-Mu yang selalu menerimaku.

Kata - Kata Bijak
Tidak ada yang lebih memahami kita selain Kristus.

Yang Harus Dilakukan
Jangan takut ditolak

No comments: