Sunday, January 31, 2016

MELANGKAH DALAM KEPASTIAN

Minggu, 31 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Bilangan 6:22-27

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Timotius 6 ; Mazmur 57-59

Ayat Hafalan
Bilangan 6:24-26, “TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera. ”

Renungan Inspirasi
Mengawali hari memiliki arti tersendiri bila kita selalu menyadari bahwa berkat Tuhan terus mengiringi. Hari ini, tanpa terasa kita telah berada di penghujung hari dari bulan pertama di tahun ini. Rasanya, baru kemarin kita merayakan Natal dimana kita melihat anugerah Allah yang begitu indah dalam diri bayi kudus Yesus; bayi yang dalam pertumbuhan-Nya mendatangkan berkat bagi semesta raya.

Renungan hari ini menyatakan tentang rumusan berkat Tuhan. Awalnya, berkat itu untuk umat Israel yang disebut umat pilihan. Kini, di dalam Kristus, kita meyakini bahwa kita adalah Israel baru. Melalui berkat itu, kita memiliki pengharapan untuk bertumbuh. Sebagaimana bayi kudus Yesus yang bertumbuh makin kuat dan dewasa, demikianlah hendaknya kita, umat Perjanjian Baru. Menjadi pribadi yang bertumbuh ke arah kedewasaan iman. Apa yang kita perlukan untuk melangkah di tahun ini ternyata sudah disediakan-Nya. Kini giliran kita untuk berani melangkah dalam kepastian dan terus bertumbuh dalam segala hal ke arah yang dikehendaki Tuhan! Walking in Favor of God.

Refleksi Diri
1. Perkataan apakah yang Tuhan berikan kepada umat-Nya?
2. Kebenaran firman Tuhan apakah yang memerdekakan hidup Anda hari ini?

Pokok Doa
Tuhan, terima kasih buat berkat yang Engkau berikan di sepanjang hidupku. Aku percaya rahmat-Mu selalu menyertaiku di sepanjang tahun ini.

Kata - Kata Bijak
Berkat Tuhan yang memampukan kita bertumbuh menurut kehendak-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Hayatilah, Tuhan Sang Raja Semesta itu mengarahkan wajah-Nya kepada kita. Sinar wajah-Nya yang lembut memancarkan kasih karunia. Ia berjanji memberikan berkat, perlindungan serta damai sejahtera.

No comments: