Friday, January 29, 2016

MEMPEROLEH JALAN KELUAR

Jumat, 29 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yesaya 57:14-21

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Timotius 4 ; Mazmur 51-53

Ayat Hafalan
Yesaya 57:15, “Aku bersemayam di tempat tinggi dan di tempat kudus tetapi juga bersama-sama orang yang remuk dan rendah hati, untuk menghidupkan semangat orang-orang yang rendah hati dan untuk menghidupkan hati orang-orang yang remuk.”

Renungan Inspirasi
Ketiadaan jalan keluar dapat mengakibatkan keputusasaan. Itulah yang terjadi dengan umat TUHAN di pembuangan. Kekuasaan Babel begitu besar, sehingga dalam pandangan orang Israel sudah tidak ada jalan untuk keluar dari pembuangan. Sekalipun demikian, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Tidak selamanya Tuhan itu murka. Ia akan memberikan jalan keluar agar umat-Nya bisa memiliki semangat dan tetap bisa hidup di dalam pengharapan.

Tuhan Yesus bersabda, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yohanes 14:6). Allah hanya memberikan satu jalan, yaitu Yesus Kristus. Permasalahan kehidupan kita sangat kompleks dan kadangkala kita merasa berada di bawah kuasa yang kita tak dapat lolos. Ada kabar baik bahwa ada satu jalan untuk kita mengalami kuasa Allah, yaitu melalui Tuhan Yesus. Syaratnya, kita harus mau merendahkan diri di hadapan-Nya.

Refleksi Diri
1. Dimanakah Tuhan bersemayam?
2. Apakah janji Tuhan kepada umat-Nya yang berada di pembuangan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau merendahkan diri dihadapan-Mu, tolonglah aku agar dapat terbebas dari permasalahanku

Yang Harus Dilakukan
Rendahkanlah diri dihadapan Tuhan, agar Ia dapat menolong kita

Kata - Kata Bijak
Tuhan adalah sumber jalan keluar.

No comments: