Saturday, January 09, 2016

PERLENGKAPAN HIDUP

Sabtu, 9 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
2 Timotius 3:10-17

Bacaan Alkitab satu tahun
Efesus 6 ; Ayub 41-42

Ayat Hafalan
2 Timotius 3:16, “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

Renungan Inspirasi
swiss Army Knife merupakan mata pisau terbaik dengan fungsi yang beragam mulai dari pisau, gergaji, gunting, kaca pembesar, pembuka kaleng, obeng, penggaris, pena, dan masih banyak lagi. Bagi mereka yang sering berkemah di hutan ataupun padang belantara, pisau ini menjadi perlengkapan yang sangat berguna.

Dalam hidup ini, kita pun membutuhkan sesuatu untuk memperlengkapi diri agar dapat terus bertumbuh di tengah dunia yang penuh dengan godaan ini. Allah telah memberikan kita firman-Nya menjadi pisau rohani bagi jiwa kita. Firman Tuhan memberikan kebenaran rohani dengan mengajar kita, menyatakan kesalahan dengan menunjukkan ketidaksempurnaan kita, memperbaiki kelakuan dengan menyingkap kegagalan kita dan mendidik kita untuk menjalani kehidupan dengan benar. Agar kita dapat terus bertumbuh, tidak ada alat yang lebih berharga selain firman Tuhan.

Refleksi Diri
1. Bagaimana caranya agar kita dapat hidup benar di tengah dunia yang semakin jahat ini?
2. Manfaat apa sajakah yang kita terima dari firman Tuhan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau menjadikan firmanMu sebagai kekuatanku untuk menjalani hari-hariku.  Tolonglah aku agar disiplin membaca dan merenungkannya setiap hari.

Kata - Kata Bijak
Firman Tuhan adalah alat untuk kita bertumbuh secara rohani.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan firman Tuhan sebagai perlengkapan hidup Anda.

No comments: