Saturday, January 30, 2016

PRIBADI YANG SANGAT MENGENAL KITA

Sabtu, 30 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 139:1-24

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Timotius 5 ; Mazmur 54-56

Ayat Hafalan
Mazmur 139:1-2, “TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.”

Renungan Inspirasi
Pernahkah Anda merasakan bahwa tidak ada satupun orang yang mengerti? Orang tua terlalu sibuk, mereka hanya menginginkan anak mereka untuk mengikuti perintah mereka secara sepihak tanpa mau melihat apa yang menjadi masalah dalam diri anak-anaknya. Suami terlalu sibuk kerja sehingga tidak lagi punya cukup waktu untuk mendengarkan istrinya. Teman-teman tidak mengikuti secara serius apa yang Anda rasakan. Jika Anda tengah menghadapi masa-masa seperti itu, ingatlah satu hal: ada Tuhan yang sangat mengenal Anda. Dia tahu pasti apa yang menjadi permasalahan Anda. Tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya, Dia tahu isi hati kita yang terdalam sekalipun.

Tuhan sungguh mengenal kita dengan baik. Dia sungguh peduli, namun seringkali kita-lah yang tidak mau mengenal Dia dengan sungguh-sungguh. Ketika Tuhan peduli, kita tidak peduli pada-Nya dan hanya menggantungkan harapan kepada manusia. Kita hanya berharap bisa dimengerti oleh orang lain dan melupakan kasih Tuhan yang selalu dicurahkan atas kita semua. Manusia bisa mengecewakan, tapi Tuhan tidak. Karenanya, andalkanlah Tuhan selalu. Dia tidak pernah mengecewakan.

Refleksi Diri
1. Siapakah yang paling mengenal diri Anda?
2. Seberapa detail Tuhan mengenal diri Anda?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur memiliki Allah yang sangat mengenal pribadiku melebihi siapapun.

Kata - Kata Bijak
Tuhan tidak pernah mengecewakan, Ia sangat mengenal diri kita.

Yang Harus Dilakukan
Datanglah pada Tuhan. Dia sangat mengenal Anda, mengerti Anda, dan peduli.

No comments: