Friday, January 15, 2016

SELAMA MASIH ADA WAKTU

Jumat, 15 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yosua 14:6-15

Bacaan Alkitab satu tahun
Kolose 2 ; Mazmur 16-17

Ayat Hafalan
Mazmur 12:7, “Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.“

Renungan Inspirasi
Dua ratus tahun yang lalu, Marcus Porcius Carlo seorang negarawan Roma, mempelajari bahasa Yunani di usianya ke-80 tahun. Colonel Sanders memulai bisnis KFC-nya di usia 69 tahun. Anna Mary Robertson Moses mulai melukis di usianya 83 tahun – 25% lukisannya dikerjakan ketika usianya 100 tahun lebih. Mieczystaw Horszowski, pianis musik klasik, merekam album pertamanya di usia 99 tahun. Michelangelo melukis kapel sistine ketika ia berusia 71 tahun.

Orang-orang diatas mengejar mimpi mereka di usia yang tidak muda lagi. Hal ini membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk kita meraih impian. Tahun 2015 sudah kita lewati, ada cita-cita yang sudah Tuhan jawab, namun tentunya masih ada harapan yang belum tercapai. Teruslah berusaha, berdoa, berharap dan percaya kepada-Nya karena Tuhan memberikan kasih karunia kepada mereka yang setia, seperti Kaleb yang setia tetap mengikuti Tuhan dan percaya pada janji-Nya.

Refleksi Diri
1. Tantangan apakah yang dihadapi Kaleb ketika ia pergi mengintai ke tanah Kanaan?
2. Apa yang membuat Kaleb akhirnya mendapatkan janji Tuhan itu?

Pokok Doa
Tuhan, aku percaya kesetiaanku Engkau perhitungkan dan janji-Mu pasti terjadi.

Kata - Kata Bijak
Bila hari ini ada, berarti masih ada kesempatan yang Tuhan berikan untuk meraih harapan kita.

Yang Harus Dilakukan
Jangan menyerah, teruslah berusaha dan berharap kepada Tuhan.

No comments: