Wednesday, January 20, 2016

SETIA PADA PERKARA KECIL

Rabu, 20 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
1 Samuel 17:33-37

Bacaan Alkitab satu tahun
1 Tesalonika 3 ; Mazmur 29-30

Ayat Hafalan
Lukas 16:10, “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara- perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Renungan Inspirasi
Ben Cohen dan Jerry Greenfield adalah dua orang sahabat yang memutuskan menekuni bisnis es krim. Dengan uang lima dollar, mereka memulai karirnya dengan mengikuti kursus jarak jauh pembuatan es krim. Ketekunan mereka dalam belajar dan berlatih membuahkan hasil. Hari ini, toko es krim Ben & Jerry memiliki cabang di banyak negara dan meraih omset penjualan sebesar 58 juta dollar Amerika pertahunnya.

Daud mungkin tidak pernah berpikir bahwa ia akan menjadi raja Israel kelaknya. Ia hanya seorang gembala kambing domba milik ayahnya. Apa yang dapat diharapkan dari pekerjaan sederhana itu? Pada waktu itu pekerjaan gembala kambing domba adalah pekerjaan yang rendah. Tetapi, Daud mensyukuri pekerjaannya dan setia melakukannya. Siapa sangka pekerjaan sederhana yang dilakukannya, justru memberikan pelajaran berharga bagi kehidupannya dikemudian hari. Jika kita setia mengelola perkara yang kecil, maka tidak heran bila kita dipercayakan perkara yang besar dalam kehidupan ini.

Refleksi Diri
1. Apakah yang biasa dilakukan Daud sehari-harinya?
2. Mengapa Daud begitu berani menghadapi Goliat, sementara prajurit yang lain tidak?

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah aku untuk setia pada apa yang Engkau percayakan di hidupku hari ini.

Kata - Kata Bijak
Kita tidak akan pernah tahu dampaknya, jika kita tidak pernah memulai.

Yang Harus Dilakukan
Jangan sepelekan hal kecil, bisa jadi hal itu akan membawa Anda naik ke level selanjutnya.

No comments: