Sunday, January 17, 2016

TIDAK MENGAPA JIKA AKU TERTEKAN

Minggu, 17 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 42:1-12

Bacaan Alkitab satu tahun
Kolose 4 ; Mazmur 20-22

Ayat Hafalan
Mazmur 42:6, “Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku! “

Renungan Inspirasi
Condoleezze Rice merupakan wanita pertama yang menduduki posisi penting di pemerintahan Amerika Serikat. Ketika masih kecil, Rice mengalami tekanan rasialisme di kota kelahirannya. Orangtuanya menasihatinya bahwa satu- satunya jalan keluar dari diskriminasi rasial adalah pendidikan yang tinggi. Jadi, ia memutuskan untuk mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Di usia 15 tahun, Rice masuk University of Denver dan 4 tahun kemudian lulus mendapatkan gelar sarjana ilmu politik. Ia lalu melanjutkan kuliah dan mendapat gelar master dari University of Notre Dame, dan gelar PH.D dari University of Denver. Tekanan masa kecilnya benar-benar mendorongnya mencapai kehidupan terbaiknya.

Tidak ada yang suka dengan tekanan atau kesulitan hidup. Tetapi, tekanan dapat menjadi penolong bagi manusia, ia dapat menjadi teman atau lawan dalam kehidupan ini. Semuanya itu bergantung dari bagaimana kita mengendalikan tekanan itu sendiri. Jika kita bisa memanfaatkan tekanan dengan baik, maka dapat menghasilkan sebuah inovasi atau kreativitas. Jika di awal tahun yang baru ini, Anda sudah mengalami tekanan demi tekanan, datanglah kepada Tuhan sebagai sumber pertolongan untuk memampukan Anda melihat tekanan dari sisi yang berbeda. Jadikan tekanan itu berbalik menjadi perkara yang menguntungkan kehidupan Anda.

Refleksi Diri
1. Apakah yang dapat membuat pemazmur kembali bersyukur di tengah tekanan hidup?
2. Bagaimanakah caranya agar kita dapat melepaskan diri dari tekanan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau berlari hanya kepada-Mu ketika jiwaku merasa tertekan. Sebab, hanya Engkaulah satu-satunya yang dapat memberikan kelegaan di dalam hatiku.

Kata - Kata Bijak
Tekanan yang diizinkan Tuhan terjadi dapat membawa kita naik ke level yang lebih tinggi

Yang Harus Dilakukan
Ketika tertekan, ingatlah akan Allah.

No comments: