Friday, January 01, 2016

WALKING IN FAVOUR

Jumat, 1 Januari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yesaya 49:8-10

Bacaan Alkitab satu tahun
Galatia 5 ; Ayub 22-24

Ayat Hafalan
Yesaya 49:8a, “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan menjawab engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.“

Renungan Inspirasi
Setiap awal Tahun, para ahli dari berbagai bidang mencoba memaparkan perkiraan mereka tentang keadaan ekonomi, politik, cuaca dan banyak lagi topik yang lain; akankah terjadi perang atau perdamaian? Akankah masyarakat semakin miskin atau bertambah sejahtera? Adakah kemajuan atau justru stagnasi? Semua orang mengharapkan tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya, tetapi tidak seorang pun mengetahui apa yang akan terjadi.

Dalam ketidakpastian ini, mari kita berjalan di dalam perkenanan Tuhan yang selalu memberikan jaminan yang pasti dalam hidup kita. Favor of God atau perkenanan Tuhan bukan hanya berbicara soal mukjizat, berkat, materi, kesehatan, dsb. Perkenanan Tuhan yaitu kehidupan yang dijamin dan disertai sepenuhnya oleh Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Favor of God akan menunjukkan arah langkah kita. Menuntun setiap langkah yang kita ambil dalam kehidupan kita sehingga sekalipun kita jatuh, kita tidak akan dibiarkan-Nya tergeletak.

Refleksi Diri
1. Bagaimana hidup orang yang mengalami perkenanan Tuhan?
2. Apakah tujuan dari Favor of God dalam kehidupan kita?

Pokok Doa
Tuhan, kiranya aku mendapat perkenanan-Mu agar dunia tahu akan kasih dan kuasa-Mu.

Kata - Kata Bijak
Favour of God menjamin kehidupan kita sepenuhnya.

Yang Harus Dilakukan
Berjalanlah bersama Tuhan dan alami kuasa-Nya.

No comments: