Wednesday, February 24, 2016

BELAS KASIHAN TUHAN

Rabu, 24 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Lukas 1:68-79

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 9:37-62 ; Mazmur 119:1-88

Ayat Hafalan
2 Petrus 3:9, “Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.”

Renungan Inspirasi
Suatu hari Napoleon didatangi oleh seorang ibu yang memohon pengampunan bagi anaknya. Namun, Napoleon menolaknya karena anak itu telah melakukan pelanggaran yang berat. Lalu, sang ibu berkata kepada Napoleon, “Sir, not justice, but mercy..”. Napoleon pun tertegun sejenak, kemudian akhirnya ia membebaskan anak itu. Kisah tersebut menggambarkan konsep belas kasihan yang Allah berikan kepada kita. Ya, belas kasihan adalah pemberian cuma-cuma kepada kita yang tidak layak menerimanya.

Sebagai manusia kita tidak luput dari dosa. Setiap hari kita bergumul jatuh- bangun terhadap dosa. Namun, Allah tidak mengingat kesalahan kita. Ia menganugerahkan Kristus untuk menyelamatkan kita dari kebinasaan (Yohanes 3:16). Kehendak Tuhan, kita semua diselamatkan dan dimenangkan. Belas kasihan-Nya membebaskan kita. Ketika Anda merasa tertuduh akan dosa, ingatlah akan kasih Allah. Akuilah dosa Anda, mintalah belas kasihan Tuhan, maka Ia akan memberi pengampunan yang sepenuhnya.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah gambaran belas kasihan Allah kepada umat-Nya?
2. Apakah tujuan Allah memberikan rahmat dan belas kasihan-Nya kepada kita?

Pokok Doa
Tuhan, terima kasih buat belas kasihan-Mu dalam hidupku yang menyelamatkan aku dari jerat dosa yang mematikan.

Kata - Kata Bijak
Belas kasihan adalah pengampunan yang diberikan kepada mereka yang tidak layak menerimanya.

Yang Harus Dilakukan
Bersyukur atas belas kasihan yang Allah curahkan dalam hidup Anda hari ini.

No comments: