Wednesday, February 17, 2016

BERTOBAT DAN BANGKIT KEMBALI

Rabu, 17 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Wahyu 3:1-6

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 6:27-49 ; Mazmur 100-102

Ayat Hafalan
Wahyu 3:5, “Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku tidak akan menghapus namanya dari kitab kehidupan, melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para malaikat-Nya.“

Renungan Inspirasi
Dalam bacaan hari ini kita dapat melihat pernyataan Kristus kepada jemaat di Sardis.  Tuhan mengetahui kebenaran yang sesungguhnya yaitu meskipun mereka melakukan aktivitas rohani, namun sesungguhnya mereka telah mati secara rohani. Yesus memerintahkan agar mereka bangkit dan mendorong mereka untuk mengingat kembali kebenaran yang telah mereka terima, menaatinya, dan melangkah menuju arah yang baru.

Ketika Tuhan menujukkan dosa atau kesalahan kita, ketahuilah bahwa Dia selalu memberikan pertolongan agar kita dapat berubah. Saat kita memutuskan untuk bertobat dan kembali kepada jalan Tuhan, Dia akan mengampuni dan menguatkan kita agar dapat bangkit kembali. Oleh karena itu, jangan menyerah karena Tuhan tidak pernah menyerah dan akan terus menyatakan rancangan-Nya atas hidup Anda.

Refleksi Diri
1. Apa yang terjadi dengan jemaat Tuhan di Sardis?
2. Langkah apakah yang harus mereka ambil agar mereka tampil sebagai pemenang?

Pokok Doa
Tuhan, tolonglah aku agar dapat bangkit dan melakukan kembali kebenaran-Mu.

Kata - Kata Bijak
Kejarlah kebenaran selama hayat masih dikandung badan.

Yang Harus Dilakukan
Jika Tuhan menyatakan dosa/kesalahan Anda, bertobatlah dan bangkitlah kembali.

No comments: