Tuesday, February 16, 2016

FOKUS PADA PEKERJAAN ALLAH

Selasa, 16 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Hakim-hakim 3:7-11

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 6:1-26 ; Mazmur 97-99

Ayat Hafalan
Galatia 2:20, “namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. “

Renungan Inspirasi
Diantara jajaran hakim-hakim Israel, kita menemukan nama Otniel sebagai hakim yang kisahnya ditulis sangat singkat dalam kitab Hakim-hakim. Tidak ada drama, tidak ada unjuk kekuatan, namun kita dapat melihat perbuatan Allah melalui hidup Otniel. Catatan kehidupan Otniel dapat menjadi pelajaran penting bagi kita, yaitu berfokus pada hal penting yakni pekerjaan Allah. Sehingga kita melihat bahwa selama ia hidup amanlah bangsa Israel.

Banyak orang muda yang memiliki fokus yang salah dalam hidupnya, akhirnya di masa tua mereka menyesal karena telah menyia-nyiakan waktu yang diberikan Allah. Mari kita menggunakan waktu yang ada bukan hanya untuk kejayaan pribadi, melainkan juga untuk kemuliaan Allah. Jangan merasa rendah diri, karena seringkali Allah memakai orang-orang biasa untuk mengerjakan karya-Nya yang luar biasa.

Refleksi Diri
1. Apa yang terjadi sebelum Otniel diangkat menjadi hakim atas Israel?
2. Apa yang Tuhan lakukan ketika orang Israel berseru kepada Tuhan?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau terus berfokus pada pekerjaan-Mu supaya kerajaan-Mu dinyatakan atas bumi ini.

Kata - Kata Bijak
Keterbatasan kita, menegaskan bahwa kuasa Allah tidak terbatas.

Yang Harus Dilakukan
Fokus pada pekerjaan yang Allah percayakan dalam hidup Anda hari ini.

No comments: