Thursday, February 25, 2016

IT'S TIME TO SHINE

Kamis, 25 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Efesus 5:1-21

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 10:1-24 ; Mazmur 119:89-176

Ayat Hafalan
Efesus 5:8, “Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang.”

Renungan Inspirasi
Coba Anda matikan lampu kamar dan ambillah sebuah lilin kecil. Lalu nyalakan lilin itu dan angkatlah ke atas, bagaimana sekarang? Lilin itu mampu menerangi ruangan yang gelap bukan? Ingatkah Anda akan perintah Tuhan yang mengatakan, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” (Matius 5:16). Pelita dinyalakan bukan di tempat terang, namun di tempat yang gelap. Tuhan ijinkan kita berada di tempat “gelap”, di tengah orang-orang yang putus asa, deperesi serta hidup dalam dosa, agar kita dapat menjadi berkat buat mereka.

Tuhan telah menyelamatkan dan memberkati hidup kita. Tuhan telah melengkapi kita dengan segala hal yang baik, agar kita dapat memberi dampak bagi orang-orang yang membutuhkan. Mulailah menyatakan kasih dan kebaikan di tempat Anda berada, mulailah berbuat sesuatu, tidak perlu malu, takut, atau merasa tidak sanggup. Jadilah teladan dalam seluruh cara hidup Anda. Sekaranglah waktunya untuk bersinar.

Refleksi Diri
1. Apakah panggilan hidup orang percaya?
2. Bagaimanakah cara hidup anak-anak terang?

Pokok Doa
Tuhan, pakailah hidupku untuk menjadi alat-Mu yang memancarkan terang kasih Bapa Surgawi sehingga dunia akan mengaku bahwa Engkaulah Tuhan.

Kata - Kata Bijak
Inilah waktunya untuk menjadi terang, biarlah terangmu bercahaya.

Yang Harus Dilakukan
Jadilah terang dimanapun Anda berada.

No comments: