Wednesday, February 03, 2016

KASIH DALAM TINDAKAN

Rabu, 3 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yohanes 13:1-20

Bacaan Alkitab satu tahun
2 Timotius 3 ; Mazmur 66-67

Ayat Hafalan
Yohanes 13:15, “sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.”

Renungan Inspirasi

Seringkali lebih mudah bagi kita untuk menyatakan kesalahan orang lain, dibandingkan menunjukkan kepada mereka bagaimana caranya melakukan kebenaran.  Menyatakan kesalahan memang baik, namun menunjukkan jalan/cara yang benar jauh lebih efektif karena dapat mendatangkan perubahan dalam kehidupan seseorang.

Selama beribu-ribu tahun lamanya, bangsa Yahudi hanya memiliki hukum yang menerangkan kepada mereka tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Namun, Yesus Kristus datang untuk menunjukkan kepada mereka perihal bagaimana menjalani hidup menurut apa yang telah dikatakan Allah selama itu. Yesus tidak hanya memberikan perintah, Ia menjadikan diri-Nya teladan bagi kita; ketika Ia berkata, “Kasihilah Allahmu dan sesamamu,” Ia menunjukkan kasih lewat perbuatan-Nya (Yohanes 15:12).  Saudara, Allah telah menunjukkan kasih-Nya kepada kita. Oleh karena itu, patut pula kita menunjukkan kasih-Nya kepada sesama.

Refleksi Diri
1. Mengapa Yesus melakukan tindakan membasuh kaki murid-murid-Nya?
2. Perintah apakah yang Yesus berikan kepada murid-murid?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur Engkau telah memberikan teladan bagiku sehingga aku dapat melakukan perintah-perintah-Mu.

Kata - Kata Bijak
Kasih adalah kehendak Allah yang diwujudkan dalam tindakan.

Yang Harus Dilakukan
Lakukanlah teladan Kristus dalam hidup Anda hari ini.

No comments: