Tuesday, February 09, 2016

MANFAAT DIDIKAN ALLAH

Selasa, 9 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yeremia 29:1-23

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 2:1-20 ; Mazmur 79-80

Ayat Hafalan
Yeremia 29:11, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. ”

Renungan Inspirasi
Richard Teo merupakan seorang milyuner dan spesialis bedah kecantikan yang sukses dari Singapura. Tak sedikit pasien yang berani membayar mahal agar bisa tampil cantik. Sayangnya, sekalipun mengaku diri Kristen, ia menjadi pribadi yang sombong dan lupa kepada Tuhan. Pada usia 40 tahun, ia meninggal akibat penyakit kanker. Namun, ada hal yang baik sebelum dipanggil Tuhan, Richard telah menemukan Tuhan kembali dan banyak memberi kesaksian yang menguatkan banyak orang.

Dalam bacaan Alkitab hari ini, Tuhan mengirim umat Israel ke pembuangan di Babel untuk mendidik mereka supaya kembali kepada jalan-Nya. Kelihatannya kejam, namun itulah cara yang terbaik sebab ketika segala sesuatu nyaman, orang Israel berpaling dari Tuhan. Dalam hidup ini, pastinya kita ingin dekat dengan Tuhan sekaligus memiliki kehidupan yang mewah. Masalahnya, seringkali ketika segala sesuatu berjalan dengan baik, manusia justru lupa kepada Tuhannya. Oleh karena itu, didikan Tuhan memang baik agar kita dapat tetap hidup dalam rancangan-Nya.

Refleksi Diri
1. Apakah isi rencana Allah atas bangsa Israel yang sedang berada di pembuangan?
2. Janji Tuhan apakah yang harus senantiasa kita ingat ketika Ia sedang mendidik kita?

Pokok Doa
Tuhan, aku percaya bahwa didikan-Mu membawa kebaikan dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Orang yang mengenali didikan Tuhan, mengenali juga jalan-jalan-Nya.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan firman Tuhan sebagai perlengkapan hidup Anda.

No comments: