Friday, February 19, 2016

MELAYANI ADALAH KEHORMATAN

Jumat, 19 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 16:1-6

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 7:31-50 ; Mazmur 105-106

Ayat Hafalan
1 Korintus 12:28, “Dan Allah telah menetapkan beberapa orang dalam Jemaat: pertama sebagai rasul, kedua sebagai nabi, ketiga sebagai pengajar. Selanjutnya mereka yang mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, untuk menyembuhkan, untuk melayani, untuk memimpin, dan untuk berkata-kata dalam bahasa roh. ”

Renungan Inspirasi
Istilah ‘asisten’ atau ‘penolong’ seringkali mengandung konotasi lebih rendah, karena asisten dianggap tidak seterampil orang yang profesional/ ahli sehingga akhirnya para asisten sering dianggap sebelah mata saja. Namun dalam kenyataannya, untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang ada, dibutuhkan bantuan/tenaga seorang asisten.

Rasul Paulus memiliki banyak penolong dalam tugas pelayanan-Nya. Ia menuliskan nama-nama mereka dalam suratnya kepada jemaat di Roma; salah satunya Febe, seorang yang telah memberikan bantuan kepada banyak orang dan juga kepada Paulus. Selain itu ada juga Priskila dan Akwila telah mempertaruhkan nyawa mereka untuk Paulus. Menurut bacaan hari ini, menolong atau melayani merupakan salah satu karunia rohani. Saudara, apapun yang sedang Anda lakukan saat ini di tengah-tengah tubuh Kristus, ingatlah bahwa semua itu bisa Anda lakukan atas seizin Tuhan. Dialah yang memakai hidup Anda untuk hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Refleksi Diri
1. Siapa saja orang-orang yang Paulus sebutkan dalam suratnya ini?
2. Apakah yang mereka lakukan bagi pekerjaan Tuhan?

Pokok Doa
Tuhan, aku bersyukur untuk kepercayaan yang Engkau berikan sehingga aku dapat melayani dan memberkati jemaat-Mu.

Kata - Kata Bijak
Anda adalah bagian penting dari tubuh Kristus.

Yang Harus Dilakukan
Hormatilah kepercayaan yang Tuhan berikan kepada Anda hari ini, layanilah Dia dengan sungguh-sungguh.

No comments: