Saturday, February 06, 2016

MENJADI PRIBADI YANG BERPENGARUH

Sabtu, 6 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
2 Raja-raja 5:1-15

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 1:26-38 ; Mazmur 72-73

Ayat Hafalan
Matius 5:16, “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.“

Renungan Inspirasi
Dunia menunjukkan kepada kita bahwa orang-orang yang berpengaruh biasanya mereka yang memiliki posisi baik di bidang politik, pengetahuan, seni maupun hiburan.  Sebaliknya, mereka yang tidak memiliki posisi, namanya tidak pernah tercantum. Sekalipun seringkali mereka memberikan pengaruh kepada orang yang mereka layani.

Dalam bacaan hari ini, dibalik kesembuhan Naaman - seorang pimpinan tinggi militer, ada orang-orang yang namanya tidak disebutkan namun memberikan pengaruh besar bagi kesembuhan Naaman. Seorang gadis pelayan yang ditawan dari Israel memberikan informasi yang mempengaruhi Naaman untuk menemui nabi Elisa. Naaman pun sempat marah ketika disuruh mandi di sungai Yordan, tetapi lagi-lagi para pelayanlah yang mendesak dirinya untuk melakukan perintah Elisa. Hasilnya, Naaman sembuh dan mengakui, “Sekarang aku tahu, bahwa di seluruh bumi tidak ada Allah kecuali di Israel.” Saudara, apapun profesi dan kedudukan kita, kita dipanggil untuk menjadi orang yang berpengaruh, yang dapat membawa kasih dan kebaikan Kristus kepada sesama hingga mereka diubahkan hidupnya.

Refleksi Diri
1. Siapakah yang memberitahukan kepada istri Naaman mengenai Elisa, nabi yang dapat menyembuhkan Naaman?
2. Apakah yang membuat Naaman mau melakukan perintah Elisa?

Kata - Kata Bijak
Yesus mengutus kita untuk memberikan pengaruh agar dunia mengenal Kristus sebagai TUhan

Pokok Doa
Tuhan, aku mau memiliki kehidupan yang berpengaruh seperti pelayan-pelayan Naaman. Penuhi aku dengan kasih dan kuasa-Mu, ya Tuhan.

Yang Harus Dilakukan
Jadilah pribadi yang memberikan pengaruh dimanapun Anda berada.

No comments: