Thursday, February 18, 2016

MENYATAKAN KASIH DI TENGAH KELUARGA

Kamis, 18 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Efesus 5:25-30

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 7:1-30 ; Mazmur 103-104

Ayat Hafalan
Efesus 5:25, “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.”

Renungan Inspirasi
Ketika Allah memberikan perintah kepada para suami untuk mengasihi istri mereka, Allah membandingkan kasih yang dipenuhi kesetiaan dan pengorbanan itu dengan kasih Kristus kepada umat-Nya dengan cara mengorbankan diri-Nya di atas kayu salib. Pengorbanan-Nya di atas kayu salib membuat kita tidak terpisah selamanya dengan Allah. Kasih yang besar adalah kasih seorang yang memberikan nyawanya kepada orang-orang yang dikasihinya.

Banyak orang yang menderita karena diabaikan, ditolak dan dikhianati oleh seseorang. Meskipun kita dulu juga pernah mengalami semuanya itu, melalui Kristus kita dapat mengenal dan memahami sifat kasih sejati yang rela berkorban, penuh belas kasihan dan abadi. Hari ini, ingatlah bahwa Anda sungguh dikasihi oleh Allah. Yesuslah yang membuktikan kasih itu dengan jalan memberikan nyawa-Nya. Mari kita pun menyatakan kasih Kristus itu kepada orang-orang terdekat kita, yaitu keluarga kita sendiri.

Refleksi Diri
1. Standar kasih seperti apakah yang Tuhan perintahkan kepada para suami?
2. Bagaimanakah cara Kristus mengasihi umat-Nya?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau belajar menyatakan kasih-Mu di tengah keluargaku, kiranya mereka dapat mengenal pribadi-Mu yang nyata melalui hidupku

Kata - Kata Bijak
Keluargaku adalah ladang pelayananku.

Yang Harus Dilakukan
Nyatakanlah kasih Tuhan di tengah-tengah keluarga Anda.

No comments: