Monday, February 08, 2016

MENYATAKAN KEBAIKAN ALLAH SETIAP HARI

Senin, 8 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 34:1-10

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 1:57-80 ; Mazmur 77-78

Ayat Hafalan
Mazmur 34:9, “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya!.”

Renungan Inspirasi
Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Banyak orang berpikir bahwa bisnis Windows dan Microsoft itulah yang membuatnya menjadi kaya dan terkenal. Bill Gates dan istrinya memiliki memiliki yayasan untuk menolong dan menyantuni orang-orang yang sangat membutuhkan di wilayah Asia dan Afrika. Melalui yayasan itulah, ia meneruskan sebagian hartanya untuk kebaikan. Bahkan, ia dan istri berkomitmen bahwa sebagian besar kekayaan mereka akan dihibahkan untuk kegiatan amal sosial, bukan kepada anak-anak mereka.

Jika kita bisa menghayati kebaikan Allah, mestinya kita juga mampu melanjutkan kebaikan itu dalam hidup orang lain. Berterima kasih saja tidak cukup! Kebaikan Tuhan itu harus dilanjutkan dan diusahakan dengan sungguh-sungguh. Jika Allah mengizinkan Anda memiliki harta entah banyak atau sedikit, sebagian harta itu mestinya digunakan untuk karya kebaikan. Itulah yang akan membuat hidup seseorang menjadi lebih bermakna, tak hanya bagi dirinya, tapi juga bagi orang-orang di sekitarnya.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah caranya agar hidup kita dapat memuliakan nama-Nya?
2. Perintah apakah yang harus kita wujudkan dalam kehidupan kita setiap hari?

Pokok Doa
Tuhan, jadikan hidupku berarti bagi sesama. Berikan aku mata hati yang dapat melihat dan menyentuh kehidupan orang lain.

Kata - Kata Bijak
Gunakan apa yang Anda miliki untuk karya kebaikan.

Yang Harus Dilakukan
Jadikan apa yang Anda miliki hari ini sebagai alat untuk mewartakan kasih Allah dan menyatakan Kebaikan-Nya kepada sesama.

No comments: