Friday, February 05, 2016

PANCARKAN KASIH ALLAH

Jumat, 5 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Roma 8:31-39

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 1:1-25 ; Mazmur 70-71

Ayat Hafalan
Roma 8:38-39, “Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat,  maupun pemerintah-pemerintah,  baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. “

Renungan Inspirasi
Sinar matahari memiliki beragam manfaat; mulai dari memperbaiki kulit, mengurangi resiko kanker, menguatkan sistem kekebalan tubuh, dsb. Sama seperti tubuh yang memerlukan pancaran matahari, kehidupan kerohanian kita pun membutuhkan pancaran kasih Allah setiap hari. Keistimewaan kita sebagai anak-anak Allah yaitu kita senantiasa dikasihi dan tidak ada sesuatupun yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah.

Yohanes dalam surat-suratnya menyatakan bahwa dirinya sebagai murid yang dikasihi Kristus. Bukan berarti Yesus tidak mengasihi murid-murid lainnya, namun Yohanes satu-satunya murid yang menyatakan sukacitanya dikasihi secara langsung oleh Yesus. Kita dapat meneladani sikap Yohanes ini, dengan berkata di dalam hati: “Aku adalah murid yang dikasihi Yesus!” dan terus mengulanginya sepanjang hari. Dengan membawa kebenaran ini sepanjang hari, kita akan terus merasakan kehangatan pancaran kasih-Nya.

Refleksi Diri
1. Bagaimanakah cara Allah menyatakan kasih-Nya kepada kita?
2. Pesan apakah yang harus senantiasa kita ingat sepanjang hari?

Pokok Doa
Tuhan, aku begitu bersyukur memiliki Allah yang menyatakan kasih-Nya melalui firman yang ku baca setiap hari.

Kata - Kata Bijak
Banyak hal indah yang kita baca dalam Alkitab, namun yang terindah adalah Yesus mengasihi kita.

Yang Harus Dilakukan
Terima dan rasakanlah kasih Allah setiap hari dalam hidup Anda.

No comments: