Tuesday, February 23, 2016

SETIA PADA PERKARA KECIL

Selasa, 23 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Lukas 16:10-13

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 9:18-36 ; Mazmur 116-118

Ayat Hafalan
Lukas 16:10, “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

Renungan Inspirasi
Seorang pendaki dapat mencapai puncak gunung, karena ia mengambil pijakan pertama di kaki bukit. Seorang pelari berhasil mencapai garis finish, karena ia mengawali langkahnya dengan baik. Segala sesuatu dalam kehidupan ini selalu dimulai dari perkara yang kecil terlebih dahulu; pohon yang tumbuh tinggi menjulang, berasal dari benih kecil yang ditanam di dalam tanah.

Janganlah kita menganggap remeh perkara-perkara kecil yang tampaknya sederhana. Untuk menjadi besar kita harus bersedia memulai sesuatu dari perkara yang kecil. Apa yang kita miliki atau lakukan saat ini merupakan awal dari apa yang akan kita miliki di masa depan; baik itu pekerjaan, pelayanan, talenta, harta yang kita miliki dan lain-lain. Mari kita kerjakan dan kelola dengan setia apa pun yang dikaruniakan Tuhan bagi kita, hingga pada saatnya Tuhan mempercayakan perkara yang besar untuk kita kerjakan.

Refleksi Diri
1. Perkara apakah yang Yesus ajarkan kepada murid-murid-Nya?
2. Bagaimanakah caranya agar kita menjadi hamba yang setia?

Pokok Doa
Tuhan, aku mau belajar untuk setia dalam perkara kecil dan bertanggung jawab atas perkara-perkara yang Engkau percayakan dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Setialah pada perkara-perkara kecil, sebab ini adalah permulaan dari perkara yang besar.

Yang Harus Dilakukan
Hargai perkara kecil yang Tuhan percayakan dalam hidup Anda hari ini.

No comments: