Sunday, February 14, 2016

THE DAY OF LOVE

Minggu, 14 Februari 2016

Bacaan Alkitab hari ini
1 Yohanes 4:7-21

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 5:1-16 ; Mazmur 91-93

Ayat Hafalan
1 Yohanes 4:11, “ Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.“

Renungan Inspirasi
Sebulan yang lalu kita dikejutkan oleh peristiwa teroris yang menyerang kota Jakarta. Peristiwa tersebut membuat kita mengharapkan sebuah sebuah keadaan yang aman, tentram dan damai. Tidak ada peperangan, tidak ada kebencian, tidak ada kejahatan. Tapi, sesungguhnya kita lupa ada perkara sederhana yang tidak kita lakukan. Misalnya saja tetangga di sebelah rumah sedang butuh bantuan, atau mungkin teman kita ada yang butuh didengar. Kita tidak menghiraukan mereka, padahal keberadaan mereka begitu dekat dengan kita. Jika tidak memulai dari yang kecil, bagaimana kita bisa memimpikan yang besar? Kuncinya adalah kasih. Kasih mampu membuat perubahan. Kasih membuat kita bertahan, membuat kita tetap tegar ditengah kesesakan, membuat kita lebih kuat menghadapi apapun.

Valentine Day is the day of love. Hari ini mari kita melihat kasih dari perspektif yang lebih luas. Kasih yang dikaruniakan Tuhan kepada kita besar dan tidak terbatas. Tuhan mengajarkan kita untuk berbagi kasih lewat perkataan maupun tindakan. Dunia ini dipenuhi orang-orang yang merindukan kasih dan perhatian. Hidup sebatang kara, tidak ada yang peduli atau bahkan tertolak. Tidakkah indah jika kita mau membagikan kasih itu kepada mereka, agar mereka pun bisa merasakan hangatnya kasih Tuhan? Kasih merupakan inti dari kekristenan. Mari kita berbagi kasih, bukan hanya kepada kekasih atau pasangan hidup saja, tapi keluarlah untuk menyalurkan kasih dan kebaikkan Kristus kepada sesama kita. Alangkah indahnya jika momen ini bisa dipakai untuk menyatakan kasih dan kepedulian kepada sesama kita secara luas.

Refleksi Diri
1. Apakah ciri karakter anak-anak Allah?
2. Apa yang membuat kita mampu mengasihi orang lain?

Pokok Doa
Tuhan, ajarlah aku untuk dapat membagikan dan menyatakan kasih-Mu kepada orang-orang di sekitarku.

Kata - Kata Bijak
Let’s celebrate the day of love by sharing God’s love to each other.

Yang Harus Dilakukan
Alamilah kasih Allah dalam hidup Anda, agar Anda dapat membagikan kasih itu kepada sesama.

No comments: