Tuesday, March 01, 2016

BERILAH RESPON YANG BENAR

Selasa, 1 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Markus 5:21-36

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 12:35-59 ; Mazmur 132-134

Ayat Hafalan
Markus 5:36, “Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"

Renungan Inspirasi
Suatu saat Yesus mengadakan suatu pelayanan. Di tengah jalan, Dia bertemu dengan pemimpin rumah ibadat yang bernama Yairus. Ia memohon dengan sangat, meminta Yesus datang ke rumahnya untuk menyembuhkan anaknya yang sakit parah dan hampir meninggal. Akan tetapi, ditengah perjalanan menuju ke rumah Yairus, Yesus terhambat karena harus melayani seorang perempuan yang mengalami pendarahan 12 tahun. Belum selesai Yesus berbicara dengan perempuan itu, datang orang dari keluaga Yairus berkata kepada Yairus, “Anakmu sudah mati, untuk apalagi kamu menyusahkan Guru?” Tetapi Yesus tidak menghiraukannya, dan berkata kepada Yairus, ”Jangan takut percaya saja!”(ayat 35). Mereka pergi ke rumah Yairus, singkat cerita Yesus akhirnya membangkitkan anak perempuan Yairus.

Kita melihat bagaimana respon Yairus yang tidak panik dan kecewa, meski kondisi anaknya sudah meninggal. Yairus bisa saja berpikir sudah terlambat tidak mungkin anaknya bisa disembuhkan, namun ia memilih lebih percaya akan perkataan Yesus. Ia memberi respon yang benar saat berada ditengah masalahnya yang berat. Bagaimana dengan Anda? Apakah kita memberi respon yang benar ketika ada dalam suatu persoalan?

Refleksi Diri
1. Mengapa Yairus memberikan respon yang benar?
2. Apa yang akan terjadi dibalik sebuah ujian iman?

Pokok Doa
Tuhan, ajarlah aku dapat memberi respon yang benar terhadap apapun yang terjadi dalam hidupku.

Kata - Kata Bijak
Terkadang Tuhan melihat respon iman sebelum terjadinya mukjizat.

Yang Harus Dilakukan
Berilah respon yang benar saat mengalami masalah.

No comments: