Friday, March 18, 2016

FOKUSLAH PADA YESUS

Jumat, 18 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Ibrani 12:1-5

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 21:20-38 ; Amsal 27-29

Ayat Hafalan
Ibrani 12:2, “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.”

Renungan Inspirasi
Sebuah lomba cross-Country yang terkenal di Malaysia, mengharuskan pesertanya menempuh jarak tujuh mil. Dua jam setelah perlombaan dimulai, tidak ada satu pun peserta yang kelihatan. Panitia mulai khawatir ada sesuatu yang terjadi, jadi mereka mengutus beberapa orang dengan mobil untuk memeriksa apa yang terjadi. Ternyata, para peserta sedang berlari ke arah yang salah sejauh lima mil atau enam mil. A.J. Rogers salah seorang panitia berkata, “Sepertinya kekacauan terjadi karena para pelari yang memimpin di depan salah belok ketika sampai di checkpoint nomor lima dan pelari lain mengikutinya.”

Sebetulnya kehidupan rohani kita seperti perlombaan lari, yang masing-masing bertanggung jawab kepada dirinya sendiri dan tidak terpaku kepada orang lain. Lingkun- gan sekeliling kadang berusaha menyeret kita untuk mengikuti gaya hidup dalam dosa. Dalam bisnis kita menemui godaan untuk tidak jujur, perselingkuhan, ajakan korupsi dan banyak kebiasaan yang bertentangan dengan kehendak Allah. Dengan berada ditengah lingkungan dan godaan tersebut, hendaklah kita tidak kehilangan fokus kepada kehendak Tuhan. Jadikanlah Yesus sebagai fokus utama saat kita bertanding dalam iman. Sebagai pelari rohani berlarilah sedemikian rupa, jangan pernah menjadi lelah atau putus asa karena ada upah yang menanti, yaitu mahkota kemuliaan bagi kita.

Refleksi Diri
1. Bagaimana sikap kita dalam perlombaan iman?
2. Mengapa fokus kepada Tuhan itu penting?

Pokok Doa
Tuhan bukakan mata rohaniku agar aku dapat melihat Engkau dalam situasi apapun.

Kata - Kata Bijak
Fokus hidup yang benar yaitu meneladani Kristus.

Yang Harus Dilakukan
Fokuskan diri Anda kepada panggilan Tuhan.

No comments: