Monday, March 07, 2016

JANGAN LUPAKAN KEBAIKAN TUHAN

Senin, 7 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Mazmur 103:1-13

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 15:11-32 ; Mazmur 148-150

Ayat Hafalan
Mazmur 103:2, “Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!”

Renungan Inspirasi
Kita seringkali terpaku pada keadaan dan penderitaan yang kita alami; sakit penyakit, masalah ekonomi atau persoalan rumah tangga yang pelik. Perasaan kuatir dan takut sering menguasai, rasanya hari-hari yang ada begitu gelap. Masalah yang ada laksana gunung yang besar menindih kita, sehingga kita lupa segala kebaikan Tuhan dan perbuatan- perbuatan-Nya yang ajaib.

Raja Daud mengajak kita untuk mengingat-ingat apa yang sudah Tuhan perbuat (ay. 3-5): “Dia (Tuhan) yang mengampuni segala kesalahanmu. Dia yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan masa mudamu menjadi baru sama seperti pada burung rajawali”. Mengingat-ingat kebaikan Tuhan akan membangkitkan iman dan semangat kita, membuat kita dapat bersyukur serta melihat hal-hal yang positif di tengah situasi yang negatif.

Mari kita membuat monumen-monumen kebaikan Tuhan dalam hati kita. Ingatlah selalu kasih Yesus yang sudah mengampuni dosa dan menganugerahkan keselamatan bagi kita. Pertolongan Tuhan waktu kesulitan secara finansial, kesembuhan saat sakit serta pemulihan keluarga kita. Tidak peduli sebesar apapun pergumulan yang sedang kita alami, percayalah bahwa Tuhan itu baik. Tuhan yang pernah menolong kita dahulu; Tuhan yang sama yang akan memberi pertolongan kepada kita pada hari ini dan hari yang akan datang.

Refleksi Diri
1. Mengapa kita tidak boleh melupakan kebaikan Tuhan?
2. Apakah dampak dari mengingat kebaikan Tuhan?

Pokok Doa
Tuhan Yesus, kebaikan-Mu memberiku keyakinan bahwa pasti ada jalan keluar bagi masalah dan persoalanku.

Kata - Kata Bijak
Mengingat Kebaikan Tuhan akan memberi kekuatan rohani untuk menjalani kehidupan.

Yang Harus Dilakukan
Mulailah hari ini dengan menyebutkan pertolongan yang Tuhan pernah buat bagi kita

No comments: