Tuesday, March 08, 2016

JANGAN TAKUT TUHAN MENYERTAIMU

Selasa, 8 Maret 2016

Bacaan Alkitab hari ini
Yesaya 43:1-7

Bacaan Alkitab satu tahun
Lukas 16 ; Amsal 1-2

Ayat Hafalan
Yesaya 43:1b,"... Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.”

Renungan Inspirasi
Charles Haddon Spurgeon adalah seorang pengkhotbah terkenal, yang digelari orang-orang sebagai “Pangeran Pengkhotbah”. Pada suatu hari dia merasa ketakutan yang sangat luar biasa. Ia merasa tidak bisa melakukan apa-apa untuk melayani orang-orang di kota London.

Orang-orang di sana kebanyakan orang yang tidak mau berubah. Tiba saatnya hari dimana dia harus berkhotbah, sebelum ibadah dimulai dia dihampiri seorang anak kecil perempuan sambil tersenyum memberikan kertas kecil yang bertuliskan “Fear Not: for I have reddemed thee.” Spurgeon sangat kaget dan meneteskan air mata, karena kertas tersebut adalah robekan kertas Alkitab dalam Yesaya 43:1. Hal tersebut seakan tanda dari Tuhan bagi ketakutannya. Keyakinannya pun muncul, dia berkhotbah dengan percaya diri bahwa Tuhan menyertainya. Di akhir khotbahnya, hampir 1500 orang bertobat meminta dibaptis di gereja Tabernakel Metropolitan di kota London.

Setiap kita dapat merasa takut. Ada yang takut menghadapi masa depan, takut kehilangan pekerjaan, takut untuk menikah atau ada juga yang takut mengenai masa tua. Sebenarnya apa yang kita takutkan seringkali tidak pernah terjadi. Tuhan memberikan janji, “Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau...”. Kita harus fokus kepada janji Tuhan bukan kepada masalah atau persoalan kita. Ketika kita mempercayai Yesus dengan sungguh-sungguh akan membuat hati kita menjadi menjadi tenang.

Refleksi Diri
1. Mengapa Anda tidak perlu takut menghadapi masalah?
2. Apa Janji Tuhan bagi Anda dalam menghadapi masalah?

Pokok Doa
Tuhan Yesus, tolong aku untuk fokus kepada janji-Mu bukan kepada masalah yang kuhadapi.

Kata - Kata Bijak
Iman akan mengusir segala ketakutan.

Yang Harus Dilakukan
Perkatakan janji Tuhan yang berhubungan dengan sesuatu yang kita takutkan.

No comments: